Wednesday, April 3, 2013

thumbnail

Berkarir di dunia Model






 Dengan penampilan di foto yang glamor nan fabulous, rasanya tidak heran kan bila banyak kesalahpahaman yang muncul di masyarakat seputar dunia modeling. Namun, sebenarnya sama seperti industri lain pada umumnya, banyak hal yang tidak seperti Anda bayangkan lho... Sebelum terjebak lebih dalam dalam prasangka yang tidak berdasar, untuk itu Cosmo mencoba menanyai beberapa model, untuk tahu apakah hal tersebut bisa dipertanggungjawabkan atau hanya gosip belaka.

Model Memiliki Badan Kurus Karena Anorexia

Anorexia adalah salah satu generalisasi yang diberikan kepada model, karena tubuh mereka yang sangat kurus. “Pada dasarnya seorang model tetap makan seperti orang biasa kok. Hanya saja kami menjaga pola makan dengan menghindari karbohidrat, berolahraga secara rutin seperti mengikuti cardio di tempat fitness, dan kegiatan padat yang seringkali dilakukan dari subuh hingga malam,” Jelas Filantropi, seorang model yang juga merupakan Fun Fearless Female.

Model Biasanya Sombong

Dengan lingkungan yang begitu glamor, tidak heran kan bila banyak sekali orang yang beranggapan bahwa model itu biasanya sombong. Mereka hanya mau bergaul sesama model, sosialita atau selebritis. “Sebenarnya tidak lho, karena sifat sombong atau tidak itu tergantung kepribadian masing-masing. Seperti di tempat kerja saja kan ada yang picky dalam memilih teman, begitu pula di dunia modelling,” lanjut Filan.

Model Harus Selalu Tampak Fabulous

“Tampil cantik, stylish dan fashionable menjadi sebuah keharusan, karena bisa saja kan di mall bertemu dengan klien, designer,” jelas Filan. Namun Astari Aslam yang merupakan model dan juga Fun Fearless Female menjelaskan bahwa model tidak selalu harus tampil cantik. “Seorang model tampil cantik karena dia merupakan trendsetter. Namun banyak juga teman saya jika sudah selesai show kembali menjadi diri sendiri,” jelas Astari.

Model itu Pekerjaan yang Mudah

Hanya tinggal berpose dan mendapatkan uang yang banyak. Sepertinya menjadi pekerjaan sempurna untuk orang yang tidak mau bersusah payah. Namun benarkah model pekerjaannya hanya seperti itu? “Bekerja sebagai model itu melelahkan. Selain gampang terkena gosip tidak baik, berpose saat foto juga tidak segampang yang dibayangkan,” jelas Astari. Wanita cantik tersebut juga menjelaskan bahwa selain harus tahu cara berpose dan berjalan yang benar. Menjadi model juga tidak bisa bermodal cantik saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang kuat.

Model Mendapatkan Baju Dari Desainer yang Dipakainya

Setelah tampil glamour di atas catwalk, pasti sering terlintas di kepala Anda bila para model tersebut mendapatkan baju yang dipakainya secara cuma-cuma kan... “Kebanyakan sih tidak. Semua tergantung brandnya,” jelas Astari. Astari menjelaskan bahwa model sebenarnya hanya dipinjamkan baju tersebut supaya menjadi brand image dari desainer dan setelah show selesai dilakukan harus dikembalikan. So, jika Anda memiliki mitos-mitos yang harus diklarifikasi.
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Buku Panduan Cara Hasilkan Uang dari Rumah

Pelajari cara bekerja dari rumah, bekerja di mana saja di dunia, jadilah bos bagi diri Anda sendiri, dan ciptakan impian Anda. Klik Gambar untuk membaca Buku nya..