Wednesday, August 31, 2011

thumbnail

Anak baru Gede


Anak Baru Gede, atau yang lebih akrab kita kenal dengan kata ABG, itu sangat mudah kita jumpai. Baik itu di Mall, Bioskop, Pasar, Warnet, Warteg, dan tempat-tempat perbelanjaan atau yang sejenisnya. Apalagi di tempat yang memang di design sedemikianrupa di khususkan untuk para remaja(ABG) berkumpul, seperti Cafe, Club, dll.

Pergaulan
========
Gampangnya, hal ini terbagi menjadi 2 macam yaitu Positif dan Negatif.
Kata pergaulan, dan prakteknya sangat mudah sekali untuk kita temukan karena pergaulan itu sendiri adalah bagian dari kehidupan kita.
Di sini kita hanya akan membahas masalah pergaulan para ABG(Remaja).
Banyak faktor yang mempengaruhi seorang ABG di dalam pergaulan yang ia jalani.
Diantaranya adalah yang paling terdekat, yaitu keluarga. Lalu teman-teman, kemuadian lingkungan.
Banyak ABG yang terjerumus kedalam pergaulan bebas karena kurangnya perhatian dari keluarganya. Apalagi ketika dia menemukan teman2 yang memang tidak mendukung dirinya untuk menjadi baik, sama juga halnya dengan sebuah lingkungan yang senantiasa mempraktekkan sebuah pergaulan yang tidak baik.

Oleh karena Keluarga adalah yang paling terdekat dan sangat berpengaruh, maka pihak keluargalah yang terlebih dahulu di tuntut untuk memperhatikan seseorang tsb(anak atau adik mereka yang masih ABG) begitu juga dengan diri kita.

Sebagai keluarga, maka pendekatan secara sikologis dengan cara mengenalkan atau mengajari tatacara sebuah pergaulan yang baik dan benar itu adalah tugas utama.
Materi keagamaan adalah salah satu hal terpending dalam mendidik seorang anak agar menjadi pribadi yang baik, terlepas dari apapun agama anda(sebagai orang tua).

So.. Start From Now cobalah kita perhatikan bagian dari keluarga kita..
agar nanti kita tidak menyesal karena telah mengabaikan mereka yang kita sayangi.
taukah anda berapa banyak remaja yang mati muda hanya karena narkoba??
taukah anda berapa banyak remaja yang hamil diluar nikah, akibat pergaulan bebas??

Gaul boleh..
tapi juga harus punya batas-batas tertentu sebelum kita menyesali semuanya.
Belajarlah dari orang yang mengerti tentang baik-buruknya sebuah pergaulan.
Tidak sedikit kita menemukan sebagian ABG melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri hanya untuk mendapatkan Label " Anak Gaul". Namun mereka tidak memikirkan dampak dari itu semua.
Jika bicara soal keterlibatan seseorang didalam dunia narkoba dan sejenisnya, saya rasa untuk sekarang ini adalah hal yang wajar.
Kenapa saya katakan seperti itu??
karena pergaulan ABG sekarang ini sudah tidak terarah, Kurangnya perhatian keluarga, lingkungan yang tidak sehat, teman-teman yang suka dengan hal-hal negatif, dll.
so.. sebelum terlambat, maka cobalah untuk menjauhi semua itu..

Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Buku Panduan Cara Hasilkan Uang dari Rumah

Pelajari cara bekerja dari rumah, bekerja di mana saja di dunia, jadilah bos bagi diri Anda sendiri, dan ciptakan impian Anda. Klik Gambar untuk membaca Buku nya..